Cara Menggunakan MSI Afterburner RivaTuner On Screen Display

Hello, bre, berhubung kemarin banyak yang pc gue dan nanya cara menggunakan MSI Afterburner RivaTuner OSD ( Cara munculin suhu cpu, gpu, penggunaan memory saat maen game ), jadi pada pagi hari ini gue mau share ke kalian cara menggunakan MSI Afterburner RivaTuner OSD

Wokay, deh, langsung mulai aja yak, soalnya ini tulisan juga engga akan panjang-panjang amat 😅
Oh, by the way, sebelumnya jangan lupa pastikan MSI Afterburner dan RivaTunernya sudah kalian install ya

Cara Menggunakan RivaTuner On Screen Display

Pertama-tama, kalian jelas buka dulu MSI Afterburnernya, kemudian kalian klik gambar setting
MSI Afterburner
Langkah selanjutnya adalah centang tulisan Start Minimized dibagian tab General
Tab General
Pindah ke tab Monitoring. kalian pilih apa saja yang ingin kalian perlukan, kemudian klik OK. Sebagai contoh, gue ingin memunculkan suhu GPU dan CPU di game
Tab Monitoring
Tab Monitoring
Untuk pertama kali setting, seharusnya setelah kalian klik OK akan muncul notifikasi seperti dibawah ini. Jangan khawatir, kalian cukup klik Yes saja
Notifikasi
Nah, untuk verifikasi ( duh kayak lagi ngonfig aja pake verifikasi segala, wkwk ), kalian bisa coba jalankan game. Disini gue mau coba jalankan Dota 2. 
Verifikasi
See ? Diatas kalian bisa liat suhu GPU dan CPU yang tadi kalian pilih. 

Nah kalau kalian masih mau rubah settingan RivaTunernya, kalian buka RivaTunernya, dan silahkan dirubah sesuai kemampuan perangkatnya ya. Contohnya disini karena gue pake perangkat yang standar, gue settingannya seperti dibawah ini
RivaTuner
Kurang lebih segitu dulu tulisan ga jelas kali ini, semoga bermanfaat ya  👍

0 Response to "Cara Menggunakan MSI Afterburner RivaTuner On Screen Display"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel