Pengalaman Menggunakan Laptop Acer Aspire E5-476G Setelah Satu Tahun

Sebagai seorang pengguna laptop, sekitar satu tahun lalu, gue memutuskan untuk membeli laptop dari salah satu brand ternama, yaitu Acer. Yes, gue membeli laptop Acer Aspire E5-476G. Tidak terasa sekarang gue sudah menggunakan laptop ini selama satu tahun lebih sedikit. Lalu, apakah laptop Acer Aspire E5-476G ini masih layak digunakan disaat banyak orang yang mulai beralih ke laptop yang jauh lebih baru dari E5-476G ini ( Secara, laptop ini keluaran 2018 ) ? Silahkan disimak.

Review Menggunakan Laptop Acer Aspire E5-476G Setelah 1 Tahun
Sebelumnya, gue belum pernah menggunakan Laptop atau Handphone dari brand Acer, tetapi satu tahun lalu gue merasa sedikit tergoda untuk mencoba brand yang belum pernah gue cicipi sama sekali. Terus terang alasan gue saat itu mencoba brand Acer itu karena saat itu Acer menawarkan laptop murah spek dewa. Yap, spek dewa. Bayangin, laptop harga ( saat itu ) 8 juta lebih dikit, kalian sudah disuguhkan dengan prosesor i5-8250u dan juga gpu mx150. Brand lain akan menawarkan spek yang sama dengan harga yang jauh diatas Acer. Anyway, terus gimana tampilan fisik Acer Aspire E5-476G ini setelah penggunaan selama satu tahun ? Mari kita lihat penampakannya.


Bisa kalian lihat gambar diatas, setelah penggunaan selama satu tahun, dari segi body laptop Acer ini, gue belum mendapatkan masalah yang cukup berarti. Mungkin karena gue orangnya apik kali ya, jadi ga ada lecet-lecet ? Haha. By the way, build quality laptop ini kurang baik, jadi pastikan kalian 'apik' ya dengan laptop ini.
 
Review Laptop Acer Aspire E5-476G dari Segi Hardware Setelah 1 Tahun
Lalu bagaimana dari sisi hardwarenya setelah 1 tahun ini ? Nah, untuk yang ini, mohon maaf gue engga ada gambarnya ( Engga sempet buka-buka lagi, hehe) untuk ditampilkan. Tapi yang jelas, dari sisi hardware, gue juga belum mendapatkan masalah yang berarti, selain masalah wajar seperti :
  1. Suhu prosesor lebih panas
  2. Suhu gpu lebih panas
  3. Fan mulai haus
Tapi tenang, masalah yang gue dapatkan setelah penggunaan satu tahun ini normal kok. Berikut adalah solusi untuk masalah-masalah diatas :

  1. Untuk masalah suhu prosesor, kalian bisa mengganti Thermal Paste
  2. Untuk masalah suhu gpu, kalian juga bisa mengganti Thermal Paste ( Karena prosesor dan gpu masih 1 heatsink, maka kalau mau ganti Thermal Paste prosesor, kalian juga harus mengganti Thermal Paste gpu. Untuk Thermal Pastenya, gue rekomendasiin pakai Thermal Grizzly Kryonaut
  3.  Untuk masalah fan, kalian bisa bersihin fannya dan juga dikasih minyak ( Khusus elektronik ya ) aja
Kesimpulan
Jadi kesimpulannya, untuk laptop seharga 8 juta ( sekarang udah lebih murah ya pastinnya ), gue tetap akan merekomendasikan laptop ini ke kalian yang memang punya dana pas-pasan dan ingin dapat laptop dengan spek yang cukup bagus. Yang penting tolong diingat, karena build quality laptop ini kurang bagus, maka kalian harus sedikit lebih apik dalam menjaga laptop ini. 


Ya kurang lebih segitu dulu tulisan engga jelas kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf. Bilamana ada tulisan yang sekiranya engga benar, kalian bisa berikan komentar dibawah ini ya. Semoga tulisan kali ini bermanfaat! 









 

0 Response to "Pengalaman Menggunakan Laptop Acer Aspire E5-476G Setelah Satu Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel